Cara Mudah Mount Harddisk Ubuntu Dengan Arios

Cara mudah mounting disk di ubuntu dengan arios
Naaah.. akhirnya ada juga nih aplikasi untuk mounting partisi harddisk di Ubuntu secara mudah, tanpa perlu setting fstab lagi, kata dari sumbernya.. aplikasi ini memounting harddisk tanpa menyentuh file "fstab". bisa di simpulkan, kalau aplikasi ini pas untuk para pengguna Windows yg baru saja pindah ke Linux khususnya Ubuntu. Simple, Praktis dan Mudah.. jadi tak ada alasan lagi untuk tidak berani menggunakan Linux Ubuntu. betul gak?! Nah.. untuk meyakinkan hati, iseng juga saya coba install di ubuntu 10.10 saya, prosesnya cukup mudah ternyata, setelah instalasi kelar, aplikasi Arios ini bisa kita akses melalui System > Administration > Auto-mount Settings, begitu saya klik, yang keluar hanya satu jendela kecil, yg mana kita disajikan menu pilihan untuk mengaktifkan auto mount-nya atau mendisable nya.. setelah saya pilih satu di antara dua itu (saya pilih untuk mengaktifkan), maka kita tinggal isikan password. beres deh.. setiap kali komputer reboot.. partisi harddisk sudah langsung ter-mount secara otomatis.. nyaman sekali, pas buat noob seperti saya yang sulit untuk menghafal command ataupun parameter setting. Dan yang jelas, aplikasi ini sudah mendukung type partisi Ext 4/3/2, NTFS,FAT dan yang lainnya. Penasaran.. monggo di download saja aplikasinya. Oh ya.. saya sertakan beberapa skrinsutnya ya?!

Cara Mudah Mount Harddisk Ubuntu Dengan Arios
Instalasi Arios

arios menu
Menu Arios
arios result pic
Arios Setting

Gimana?! kalau anda berminat.. langsung sambang ke situs SF untuk mendownloadnya :
Download Arios
Selamat merasakan kemudahan menggunakan Linux Ubuntu.

2 comments

  1. Cara installnya begimana ya kk?!
    saya nubie banget nih sama ubuntu,saya pake ubuntu 11.04 nih..
  2. Anonim >>
    cara installnya kalau filenya ber-extensi .deb, kita bisa langsung dobel klik saja.
    kalau via terminal, kita bisa masuk ke directory tempat file Arios berada,lalu ketik aja begini :
    "sudo dpkg -i arios-automount-1.0_all.deb"

    Gampang kan?!
© Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn