Alasan bermigrasi ke OS X [Hackintosh]

Alasan menggunakan OS X
Berawal dari jenuhnya saya memakai OS Windows yang menurut saya banyak membutuhkan perawatan yg intens, seperti Disk Defragment, Check disk dan sebagainya. belum lagi urusan untuk mengupdate anti virus agar kondisi windows tetap secure terhadap serangan virus. sebetulnya sih kalau saya sih masih telaten, akan tetapi lama kelama'an juga terasa kalau kegiatan seperti ini menjemukan. dan akhirnya saya berpindah ke Ubuntu demi melepas semua aktifitas yang cukup menjemukan selama menggunakan OS Windows.

Dan pada suatu waktu, saat itu beruntung sekali, tidak saya sangka ada seorang teman karib saya selama masih sekolah SMP yg kebetulan ketemu di facebook, dan sedang bekerja di benua arab menawari saya satu unit pc yang sudah tidak terpakai lagi untuk diberikan kepada saya. dan dengan senang hati saya terima pemberian komputer dari teman saya tersebut yang rela mau mengirim dari benua arab menuju indonesia. [Semoga amal baikmu mendapat balasan dari-NYA sobat.. :) ]
Setelah menerima tawaran itu, komputer segera dikirim, belum sampai sebulan kiriman itu tiba.
alhamdulilaah.. (suara hatiku).
setelah sampai saya buka kemasan yg membalut komputer tsb, tp alangkah terkejutnya saya.. karena komputer tersebut sudah dalam kondisi remuk tak beraturan. casing hancur.. tp puji sukur.. untuk mesin dan perangkat yg lain masih bisa digunakan. :D

osx hackmacWaktu itu saya masih belum mengenal OSX, dan masih aktif menggunakan Ubuntu sebagai Main operating system.
Entah dapat bisikan darimana, saya lupa.. saya sempat membaca beberapa diskusi yang ada di forum kaskus tentang OSX yang di pasang pada pc rakitan biasa yg menggunakan prosesor intel, dari situ saya tertarik untuk menerapkannya di pc pemberian teman ku tadi. setelah saya cek dari sisi kompatibilitasnya, kebetulan sekali pc tsb support untuk di hackintosh.
ahirnya dari situlah saya pesiapkan apa saja yang dibutuhkan. dan saya pun sukses mengandangkan Snow Leopard ke dalam pc saya.
Dan saya benar-benar merasakan kestabilan pada sistem operasi buatan Apple ini, dan yang paling penting lagi saya terbebas dari rutinitas-rutinitas yang menjemukan lagi.
Untuk sekarang, saya sudah menggunakan OSX Mavericks yang mana OS ini digratis kan oleh pihak Apple. makin kesengsem deh..

Baca juga cara pembuatan Mac os x usb installer:

Cara membuat mac os x usb installer

Post a Comment

© Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn