[Kext + DSDT] Laptop Advan W247EU OSX-10.8.5

[Kext + DSDT] Laptop Advan W247EU OSX-10.8.5
Nah, kali ini saya ingin berbagi untuk anda, jika anda mempunyai laptop jenis ini dan ingin mengandangkan Mountain lion. saya bagikan kext yg sudah saya gunakan pd laptop diatas untuk anda gunakan, plus Dsdt yg sudah saya patch.

Hi Hackintosher..
udah agak lama nih tidak update berita. kebetulan nih kapan hari ada seseorang yg mengirim laptop ber-merk Advan W247EU untuk di jadikan kandang Mountain Lion dan Windows 8.
Sebetulnya saya coba-coba aja,tanpa menimbang-nimbang terlebih dahulu hardware mana aja yg tidak bisa berjalan di Os X.
Akhirnya setelah saya selesai bersusah payah untuk memasang Mountain Lion ini, akhirnya saya putuskan satu hardware vital yg tidak bisa berjalan, yaitu Wireless Card-nya. Hardware lain yg tidak berjalan yaitu Bluetooth dan Card reader.
Yah... setidaknya, bagi anda yg ingin merasakan sensasi Os X di laptop yg murah, laptop merk ini saya rekomendasikan, setidaknya anda rela merogoh kocek untuk membeli wireless card yg terdukung oleh mac os x. jika anda tidak pernah/ingin ber-internet menggunakan wifi, anda pun bisa mengabaikan ini kan..? :D

Seperti ini penampakan laptop nya :

Untuk memaksimalkan laptop ini, terutama untuk urusan power management, saya menghindari menggunakan kext Nullcpu, dan melakukan patch DSDT (disini opsi yg saya patch banyak sekali, meliputi battery,usb3,dll).

Untuk audio, saya menggunakan voodoohda, sound tidak mengecewakan. dan tidak ada suara noise.
Fitur Sleep maupun Hibernate jalan dgn baik, cuman untuk hibernate sering ada kendala jika setiap kali rebuild cache, selalu saja fitur hibernate ini jd gak memuaskan. akhirnya daripada merepotkan si user, fitur hibernate ini saya disable saja. dan hanya mengandalkan fitur sleep-nya saja untuk menghemat daya.

Sayang, saya tidak sempat mengandangkan Mavericks atau versi osx yg lain karena terkendala waktu.

Berikut file kext untuk laptop Advan W247EU, semoga bisa berguna untuk anda :

Kext Advan

Cara pakai kext, anda bisa pasang semua kext yg sudah anda download ini di /S/L/E,
(Compare nama kext hasil download dari sini dgn kext os x anda & Backup dulu kext-kext Os X Mountain Lion anda).

*Untuk kext gfx intel HD3000 sudah saya patch agar terbaca 1024 dibagian ram vga-nya.
*Untuk kext FAKESMC, sudah saya sesuaikan dengan versi SMC macbookpro 8.1, jd anda tidak perlu repot mengedit lagi.

Setelah itu, anda jg membutuhkan Dsdt-nya, download dibawah ini :
Dsdt Advan

Cara pakai-nya saya rasa anda sudah tahu, jd tidak perlu saya jelaskan penggunaan dsdt ini pada laptop advan hackintosh anda.

Oke.. saya rasa cukup sekian dulu, mohon maaf saya tidak sempat untuk membuat file-file diatas dalam satu package installer. mungkin next time kalau ada waktu, nanti akan saya buatkan packages nya agar memudahkan anda.

Happy Hackintoshing

Post a Comment

© Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn