Tutorial Redirecting Situs Dengan HandyCache (Part 2)

4shared generator, redirect situs dengan handycache, tutorial redirect situs, download di 4shared tanpa login,cara meredirect situs, cara mengalihkan situs web, panduan seting handycache, tips trik handycache
Hadoooh... sempat juga nih untuk melanjutkan artikel saya yang topiknya Tutorial Redirecting Situs Dengan HandyCache (Part 1). tepatnya panduan dasar seting handycache ya..? :D
Menulis itu benar-benar melelahkan hadirin hadirot sekalian, jadi mohon maklumat-nya jika tulisan ini tersendat-sendat. maklum saja.. jaman lagi la'ip.. heheheheee..
Oke.. menyambung tulisan saya kemarin tentang Tutorial Redirecting Situs Dengan HandyCache, ada baiknya teman-teman membaca tulisan bagian pertama agar tidak ketinggalan jalur ceritanya ya?!
Disini saya ingin menegaskan bahwa saya hanya berbagi sedikit dari apa yang sudah saya pahami, bukan berarti saya sudah mahir mengoperasikan handycache, disini saya juga ikut belajar juga dengan cara mendokumentasikan apa yang sudah saya pahami. jadi jika ada kekurangan mohon masukan-nya.

Baik.. mari kita lanjut. kalau tidak salah di bab kemarin, tulisan saya berakhir di bagian parsing regular expression menggunakan webtool Regexpal.
4shared den-hooda pic
4shared.com sebagai bahan praktek
Sekarang setelah kita mengetahui url file dari 4shared dan url hasil generate dari 4server.info..
maka pertama kali kita olah regex untuk url file asli dari 4shared.com. masih ingat kan? url asli dari 4shared dlm contoh kemarin..?! kira-kira seperti ini url nya..
http://www.4shared.com/rar/DeijphwV/Regular_Expression.htm
dan ini url hasil dari generate 4server.info :
 http://4server.info/download/4shared.com/rar/DeijphwV/Regular_Expression.htm
Jadi copast url asli dari 4shared.com ke regexpal. contohnya bisa dilihat pd gambar dibawah ini :

regexpal pic


Untuk metode parsing regex diatas, sebetulnya anda bisa menggunakan cara anda sendiri, yang penting match. betul gak?
dan yang lebih penting lagi sebelumnya.. pastikan url file download dari 4shared pola url-nya paten seperti diatas. agar benar-benar terhindar dari salah tangkap.
contoh pola url yang paten/tetap seperti ini :

http://www.4shared.com/rar/blahblahblah/cancut.htm
http://www.4shared.com/mp3/blahblahblah/omprock.htm
http://www.4shared.com/office/blahblahblah/regex.htm
Url diatas pola / struktur-nya sama. jadi teman-teman bisa menggunakan pola url tersebut untuk diolah. pastikan tidak ada pola url yang berbeda struktur-nya.. misal-nya seperti ini :
http://www.cdn.4shared.com/ntulkenyud/kowe_jahat_TSid_3e4664sd/nyebelin/172.20.1.20/bla-bla-bla.htm
jika pada kasus tertentu teman-teman menemukan pola url yang berbeda-beda pada satu situs, maka pengolahan regex-nya nanti juga harus disesuaikan lagi, agar pengolahan ini nantinya benar-benar bisa bekerja pada sekian macam struktur url yang ada.
Ok, karena saya anggap struktur url download di 4shared ini pola-nya sama dengan url diatas, maka kita lanjut oprek saja dengan url diatas (yang warna biru).

Disini saya menerapkan regex seperti ini untuk url 4shared diatas :
^.*www\.(4shared\.com)\/(\w+)\/([a-z-A-Z0-9]{8,})\/(.*\.htm)
silahkan copast regex diatas ke kolom bagian atas pd regexpal, jika hasil hilite-nya kuning, berarti match. seperti ini sampel gambarnya :

Susunan regex diatas saya rasa masih kelas cupu, tapi bagi saya udah cukup lah..
dari situ akan saya jelaskan satu persatu struktur regex yang saya susun. sekali lagi mohon maklum jika regex masih berantakan ya..?! :D

^.*www\.(4shared\.com)\/(\w+)\/([a-z-A-Z0-9]{8,})\/(.*\.htm)
Disitu saya beri tanda warna berbeda-beda, agar mudah buat saya untuk menjelaskan.

  • Untuk regex yang berwarna merah terdapat tanda kurung, disitu artinya '4shared.com' akan tergabung pada group 1
  • Untuk regex berwarna kuning dgn tanda kurung, berarti akan memasukkan 'rar' pada group 2
  • Untuk regex berwarna hijau dgn tanda kurung, akan memasukkan 'DeijphwV' pada group 3
  • Untuk regex berwarna biru dgn tanda kurung, akan memasukkan 'Regular_Expression.htm' pada group 4
     Setelah itu mari kita lihat lagi url hasil generate situs 4server.info. hasilnya seperti ini kan? :
     http://4server.info/download/4shared.com/rar/DeijphwV/Regular_Expression.htm 
    hasil generate 4server.info diatas menambahkan 4server.info/download/ sebelum url asli dari url 4shared.com.

    Jadi sudah sangat jelas, apa yang harus kita lakukan pada menu redirect di Handycache. maka jika saya tulis di menu redirect Handycache.. jadi-nya seperti ini :
    dibagian kolom rule kita taruh regex hasil parsing dari url asli dari 4shared.com seperti diatas tadi :

    ^.*www\.(4shared\.com)\/(\w+)\/([a-z-A-Z0-9]{8,})\/(.*\.htm)
    lalu, dibagian kolom Replacement pada baris yang sama, kita tulis seperti ini :
    http://4server.info/download/\1/\2/\3/\4
    lalu untuk kolom Required kita centang, sampel gambarnya seperti ini nantinya..
     
    Pada rule dibagian kolom replacement, disitu saya bedakan warna-nya agar bisa mudah untuk dimengerti.
    bahwa tanda \1 sampai \4 mewakili url asli dari 4shared.com yang sudah kita olah menjadi regex.

    Jadi. setelah kita masukkan di rule Redirect. kini teman-teman bisa mencoba untuk mengakses situs 4shared.com, lalu cobalah untuk memilih file apa saja untuk di download, jika hasilnya web browser langsung beralih ke situs 4server.info, berarti anda sukses menerapkan metode redirect ini. dan dari situ kita sudah tidak perlu login ke situs 4shared.com hanya untuk mendownload file-file-nya.


    Update Panduan Video


    Oke.. saya rasa cukup gamblang penjelasan saya. semoga teman-teman bisa memahami panduan ini.
    dan bisa menerapkan ke url yang lain-nya.
    Karena ini bagian dasar dari HandyCache, saya rasa wajib untuk teman-teman menguasai hal mendasar seperti ini.
    Dan sebelumnya saya mohon maaf, jika panduan ini masih kurang mudah untuk dipahami, atau mungkin masih terdapat kelalaian dalam mengimplementasikan.. saya sadar, saya masih belajar juga. jadi saran dan masukan dari para sesepuh yang membaca ini saya nantikan jika memang dari apa yang sudah saya tulis ini masih dirasa banyak kesalahan.

    Oke vrooh.. cukup sekian dulu panduan dasar mengenai cara redirect situs menggunakan HandyCache, dilain waktu, saya pasti berbagi lagi dalam blog sederhana ini tentang seputar HandyCache.
    saran dan masukkan nya saya tunggu. anda boleh meng-copy paste artikel saya ini, tp jangan lupa tulis sumber aslinya ya..?! jika ada pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pd kolom komentar dibawah.

    Greets

    Post a Comment

    © Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn