Software Backup Data Ampuh Untuk Harddisk Bad Sector [Freeware]

Aplikasi peng-copy data pada harddisk yang mengalami bad sector. banyak sekali aplikasi backup data pada harddisk yang mengalami bad sector. namun aplikasi kecil dan gratis ini juga tidak kalah saing dengan aplikasi sejenis yang berbayar.
Koentji Blog - Anda pernah mengalami harddisk anda terkena serangan bad sector? dan susah sekali untuk mengambil data data yang tersimpan di dalam harddisk tersebut?! kejadian seperti ini sering dialami oleh siapa saja pada pengguna komputer, termasuk saya.. namun apa yang saya alami lebih sering terjadi pada harddisk milik orang atau teman yang sengaja datang untuk meminta bantuan untuk mengambil data penting yang tersimpan pada hard disk yang mengalami bad sector.
Aplikasi copy data computer ini sudah saya coba sangat dan sangat membantu saya untuk memindah data pada harddisk yang mengalami bad sector. asal dengan satu syarat, harddisk yang mengalami bad sector tersebut masih bisa terbaca di windows anda.

Pada umumnya, data data yang tersimpan pada harddisk yang mengalami bad sector akan mengalami kerusakan, seperti tidak bisa di akses, tidak bisa di copy atau gangguan gangguan lain-nya. hal seperti ini sudah sering saya alami pada harddisk milik orang atau teman teman dekat saya. saya tidak tahu istilah secara tehnis-nya apa yang menjadi penyebab data tersebut menjadi susah untuk dibackup. karena saya malas untuk menghafal apa itu bad sector?! kenapa bisa ini dan itu..?! hehheheee.. otak udah kepenuhan.. jadi maklum saja lah ya..?!
Dan beberapa hari yang lalu saya sempat menulis artikel tentang Cara mudah memperbaiki harddisk bad sector atau mungkin bisa dikatakan dengan Mem-bypass bad sector pada harddisk menggunakan HD Sentinel.
Ini Lho.. Software Backup Data Pada Harddisk Bad Sector Freeware!
jika anda pernah membaca artikel tersebut dan mampu pempraktekkannya pada harddisk yang mengalami bad sector saya katakan selamat.. namun apabila anda mengalami harddisk bad sector yang datanya akan anda backup terlebih dahulu, maka jangan lakukan treathment apapun pada harddisk yang mengalami bad sector, termasuk mengikuti cara membypass dengan software HD sentinel.
Demi keamanan data, untuk itu backup / pindah dulu data data pada harddisk bad sector tersebut menggunakan aplikasi yang bisa anda download dibawah. setelah data dipastikan sudah terpindah ketempat yang safety, maka anda bisa melakukan threatment menggunakan bantuan software HD Sentinel, panduannya bisa anda lihat di widget Featured Post pada sisi kiri blog ini ya..?!

Apa nama aplikasi peng copy data ini?! nama aplikasi tersebut yaitu "Unstopable Copyer". dari arti namanya saja sudah bisa dibayangkan di benak kita..
selama saya menggunakan aplikasi ini, apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini benar benar membuat saya puas. meskipun terkadang ada pada bagian tertentu pada data yang sulit di copy, aplikasi ini mampu mengambil data tersebut dengan hasil 100% sempurna.. pada bagian seperti ini, aplikasi unstoppable copyer sedikit membutuhkan waktu, namun hal ini tidak menjadi kendala.
Unstoppable Copier merupakan software yang juga terdapat pada Hiren's Boot CD. namun apabila anda hanya ingin menggunakan aplikasi ini saja, anda bisa mendownload-nya pada tautan dibawah ini :
Unstoppable Copyer 5.2

Penutup

Unstoppable Copyer merupakan aplikasi yang sangat berguna sekali dan gratis, selain itu ukuran file-nya juga sangat kecil. meski aplikasi ini sudah tidak ada update terbaru dari pembuatnya.. tapi aplikasi ini bisa saya jalankan pada windows xp hingga windows seri terbaru.
maka aplikasi ini layak untuk anda koleksi bilamana harddisk anda mengalami bad sector, maka untuk mengamankan data-data yang tersimpan dalam harddisk tersebut, anda tidak akan kebingungan untuk mengatasi-nya.
Akhir kata, saya ucapkan terima kasih, atas waktunya untuk mampir ke blog sederhana ini. semoga anda sukses selalu.

Jangan lupa, baca pula artikel tentang menyiasati harddisk yang sering mengeluarkan bunyi click dibawah ini :

1 comment

  1. Test komen bro!
© Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn