VSDC Video Editor Fitur Lengkap Dan Gratis

VSDC Video Editor dengan fitur yang cukup lengkap dan tentunya gratis
VSDC Video Editor ini merupakan software gratis tapi mempunyai fitur yang cukup lengkap dan bagus. jika anda merupakan seorang youtube partner, mentor atau hanya sekedar ingin/suka mengedit & berbagi video tidak ada salah-nya untuk mencoba aplikasi ini, saya bisa mengatakan bahwa aplikasi ini bisa dijadikan alternative bagi anda yang terbiasa menggunakan video editor yang lain atau mungkin aplikasi sejenisnya.
Menariknya dari aplikasi ini adalah, selain berlisensi gratis, namun mempunyai banyak fitur. sehingga kita tidak perlu bingung lagi untuk memasang aplikasi tambahan, karena.. pada VSDC ini selain berfungsi sebagai video editor, didalam aplikasi ini juga sudah terdapat banyak aplikasi tambahan seperti aplikasi audio/video converter, screen/desktop recorder dan lain lain.
dengan banyaknya fitur yang di usung, bagi saya aplikasi ini bisa dikatakan aplikasi yang mempunyai fitur lengkap meski masih belum bisa di sejajarkan dengan aplikasi berkelas seperti adobe premier dan sejenisnya. tapi bila anda hanya melakukan editing video sebatas untuk keperluan standar editing, maka aplikasi ini layak untuk anda coba.
Apa saja fitur fiturnya, saya tulis satu persatu dibawah ini.

VSDC interface

Fitur yang dipunyai benar-benar layaknya video editor profesional dan yang lebih penting lagi aplikasi ini benar-benar gratis, bebas ads ataupun malware.
Bukan hanya seperti yang tertulis pada judul diatas, fitur-fitur VSDC ini akan saya jelaskan dibawah, betapa di obralnya fitur-fitur-nya. berikut ini diantaranya :

VSDC Video Editor Fitur Lengkap Dan Gratis

Non-linear video editor

Dengan jenis video non-linear, anda bisa mengedit video tidak hanya pada satu deretan saja, anda bisa menambah video yang akan anda edit pada layer yang tidak dibatasi dalam satu layer.
dengan video editor non-linear anda bisa meletakkan video dimanapun berada dengan fleksibel, tidak seperti video editor linear yang mana anda hanya mendapati hanya terdapat satu lajur untuk penempatan video yang akan diedit.
vsdc free video editor pic
Non-linear

Efek Visual Cukup Lengkap

VSDC video editor ini dilengkapi dengan efek visual yang bisa dibilang cukup lengkap, cukup memudahkan pengguna seperti saya yang tidak mau repot.
mendingan lah daripada memasang aplikasi berat seperti adobe premiere. dengan vsdc ini sudah sangat cukup untuk keperluan saya.
efek-visual-vsdc-video-editor
Efek visual

 

Dukungan Format Video

Setelah saya mencoba aplikasi video editor ini, saya merasakan bahwa aplikasi ini tidak begitu cerewet dalam hal pemilihan jenis video ataupun gambar yang akan saya edit.
hampir semua format video maupun gambar bisa di handle dengan baik oleh VSDC ini.

 

Format Output Video Cukup Banyak

Setiap orang yang telah selesai melakukan editing video, pasti akan bertanya, "bisa gak jika video output hasil editing-nya ini dibuat format ini, atau format itu"
saya rasa jika anda pernah mengedit video pada komputer, pasti sempat terlontar pertanyaan seperti itu disaat anda selesai atau mungkin sebelum anda akan mendownload aplikasi-nya sudah bertanya dulu,  "bisa apa nih software..?!"
Dan beruntung sekali saya memilih aplikasi ini, dalam urusan format outputnya pun juga cukup beragam sekali. untuk format output ini saya bisa memilih format output untuk web,gadget, format untuk iPod/iPhone/iPad dan sebagai-nya. super mencukupi deh..

 

Integrasi CD/DVD Burner

Paska editing video pada aplikasi VSDC ini, anda bisa langsung menggunakan fitur burning-nya.

 

Video Converter

Aplikasi ini juga membundle fitur video converter juga. jadi jika anda ingin mengkonversi file video, anda sudah tidak perlu repot-repot lagi memasang aplikasi yang berfungsi sama pada komputer, cukup dengan VSDC ini, anda sudah mendapatkan video converter juga.

 

Video Download Manager

Dengan fitur ini, anda jika ingin mendownload video yang ada pada situs-situs video streaming pun bisa menggunakan fitur ini.
anda tinggal meng-copy paste url video pada internet brower, lalu mengatur destinasi penyimpanan video dan tinggal tekan tombol "Download Now", video akan didownload oleh aplikasi ini.

 

Desktop Video Capture

Fitur ini bisa anda gunakan sebagai perekam desktop anda dalam format video. seperti yang sudah saya tulis diatas, jika anda seorang youtube partner yang sering membuat video tutorial.. anda sudah tidak perlu repot-repot lagi menggunakan aplikasi sejenis.
Menurut hasil penggunaan saya selama mencoba fitur desktop video capture ini, hasilnya lumayan. cuma saya agak sedikit bingung dalam hal konfigurasi-nya. selain itu, juga terdapat fitur anotasi-nya. jadi anda bisa menambahkan anotasi pada video desktop yang sedang anda rekam secara live.

 

Video Capture

Fitur video capturing ini saya belum sempat mencoba, karena saya tidak mempunyai perangkat seperti tv-tuner, webcam atau mungkin camera. jadi tidak bisa melihat hasil kualitas-nya seperti apa.
tapi jika anda sering melakukan video capture pada siaran tv pada tv tuner yang terpasang pada komputer, atau mungkin ingin mentransfer video hasil rekaman kamera, anda bisa mencoba fitur ini.

Dan pada akhirnya, sekarang usai sudah penjabaran fitur-fitur pada aplikasi VSDC Video Editor ini. meskipun saya tidak dibayar oleh pihak pengembang aplikasi, disini saya hanya membagi sedikit informasi bagi anda yang sedang kebingungan mencari aplikasi video editor yang mudah, fitur cukup mencukupi dan gratis.
Video editor ini bisa anda download di situs resmi vsdc.
Oke.. jangan tunggu lama-lama.. langsung menuju tkp saja deh.

Namun ada juga aplikasi video editor dan screenrecorder alternative, dan pernah saya bahas. berikut tautan-nya :
Ezvid Offline Installer Terbaru dan selalu update

Greets "Koentji"

3 comments

  1. Saya pakai aplikasi VSDC ini untuk download video youtube kok selalu di bilang invalid link, itu kira-kira kenapa ya?
    1. youtube sering berganti-ganti url video, jadi saran saya jangan gunakan vsdc sebagai video downloader. alternatifnya bisa menggunakan eagle get.
      artikel serta link download bisa dilihat dibawah ini :
      http://koentji.blogspot.com/2016/01/eagleget-alternative-download-manager.html
  2. Bang punya kode aktivasi untuk software VSDC nya ngga ?
    Boleh minta ga ? :-D
    Ane pemain baru
© Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn