7 Macam Billing Warnet-Hotspot Gratis Terbaru

Daftar download aplikasi billing warnet ataupun billing hotspot gratis berbasis sistem operasi windows. tepat untuk anda gunakan jika anda ingin menghindari pembengkakan biaya untuk usaha warnet / hotspot yang akan anda bangun.
TipsKunci - Akhir-akhir ini perkembangan warnet di indonesia kian hari semakin meningkat, mengingat saat ini kebutuhan ber-internet juga cukup diperlukan. dikarena kan banyak hal yang bisa dikerjakan dengan koneksi internet. seperti aktifitas jual beli online, transaksi bank dan sebagainya bahkan hanya sekedar bermain game dan menonton video online.
mengingat tren semacam ini sudah mewabah, tak heran banyak orang yang ingin membuka bidang usaha seperti jasa penyewaan internet untuk menambah pemasukan kantong.
Namun untuk mendirikan usaha warnet tidak cukup dengan biaya sedikit, karena ada banyak sekali perangkat yang harus dicukupi, mulai dari hardware maupun software.
dari sisi hardware, biaya untuk pengadaannya pun juga membutuhkan biaya yg cukup banyak seperti pengadaan barang seperti set komputer lengkap sampai meja dan yang lain-nya.
sedangkan dari sisi software, juga tidak membutuhkan biaya yang sedikit seperti biaya pembelian sistem operasi berlisensi seperti microsoft windows, pembelian software billing yang harganya juga lebih mahal daripada harga lisensi sebuah sistem operasi microsoft windows.

List billing warnet gratisan
Dan pada artikel ini, saya sengaja hanya membahas referensi singkat tentang software aplikasi billing terbaru untuk warnet yang berlisensi gratis namun cukup powerfull. bahkan mempunyai fitur yang tidak kalah dengan aplikasi billing berbayar. (ah yang bener...? buktikan aja. bihihihihi...)
Sehingga dengan adanya referensi singkat ini akan memudahkan anda untuk mencari billing warnet ataupun hotspot net yang tepat untuk anda gunakan tanpa harus mengeluarkan dana dari kantong anda.
Agar tidak semakin panjang, marilah kita mulai.. billing apa saja yang bisa anda coba untuk usaha warnet/hotspot milik anda. yuk dimulai. (urutan billing tidak berarti billing paling bagus, semua tergantung dari pengguna. mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan. itu saja).

  • Pancafe Pro Billing

billing warnet gratisan terbaru tahun ini
Pancafe Pro merupakan billing warnet buatan developer dari turki. billing ini kalau anda lihat di situs resminya, cukup mempunyai fitur yang cukup bisa diandalkan. seperti fitur Usb protection, Word filtering, Remote administration hingga fitur-fitur billing warnet pada umumnya. meskipun billing ini buatan dari developer turki, saya rasa anda tidak perlu merasa khawatir dalam persoalan integrasi bahasa. karena pada billing Pancafe Pro ini mendukung multilanguage, sehingga para pengguna billing ini bisa menyesuaikan setting bahasa masing-masing agar lebih mudah di fahami. selain itu, tampilan billing ini juga cukup menyenangkan untuk dilihat, apalagi juga terdapat fitur untuk mengkustomisasi tampilan ikon, toolbar, bahkan juga terdapat theme yang bisa anda aplikasikan ke billing ini, sehingga pengguna billing pancafe pro ini tidak akan mudah bosan dengan tampilan yang monoton.
Untuk lebih lengkapnya, anda bisa mendownload atau membaca-baca terlebih dahulu di situs resmi Pancafe Pro ini, dan anda bisa mendapatkan billing ini dengan gratis..tis..tis..tiiiis. selamat mengunduh jika anda tertarik. dan billing ini sangat saya rekomendasikan sekali untuk dipakai.
Pancafe Pro

  • Sombrero Net Billing

Download gratis billing warnet Sombrero net billing
Aplikasi ini dibuat oleh orang indonesia dari daerah blitar. blling ini juga cukup populer bagi pemililk usaha warnet. selain itu, billing ini juga mempunyai komunitas sendiri. sehingga jika anda menggunakan billing ini, jika anda mengalami kerepotan, anda bisa bergabung di komunitas tersebut untuk sekedar ber-tanya dan menjalin pertemanan sesama pengguna billing sombrero net bill.

Pada fitur, billing ini sudah mempunyai fitur yang cukup bagus. dan terus melakukan update untuk perbaikan. pada saat artikel ini saya tulis. billing sombrero juga sudah mempunyai versi terbaru di tahun 2015. dengan berbagai perbaikan dan penambahan beberapa fungsi / fitur yang tidak dimiliki pada versi sebelumnya. untuk mendownload billing ini. klik saja tautan dibawah ini untuk menuju ke homepage resmi Sombrero Net Bill.
Sombrero Net Billing

  • iCafe Manager

Billing ini merupakan buatan programmer india. namun jangan pernah takut untuk mencoba billing ini, karena pada billing ini juga terdapat format pilihan bahasa termasuk bahasa indonesia.
untuk urusan fitur, billing ini juga tidak kalah dengan billing-billing berbayar. bahkan juga memiliki fitur yang tidak dimiliki di billing berbayar, seperti fitur remote terminal, management database dan yang lain. jika anda ingin mencoba billing ini, silahkan klik tautan dibawah ini untuk menuju halaman resmi situs iCafe Manager.
Pengalaman saya selama menggunakan billing ini, saya sebetulnya puas disaat menerapkan billing ini di warnet kecil yang saya miliki. namun sayang, karena istri saya tidak mau ribet. akhirnya harus kembali ke billing awal yang sudah terlanjur ia pelajari. lain dengan istri saya dengan anda. jika anda penasaran dengan billing ini, silahkan klik saja tautan dibawah ini. cukup mudah, untuk bisa menggunakan billing ini, anda hanya cukup registrasi sekali. dan anda sudah bisa menggunakan billing ini dengan gratis.
iCafe Manager

  • HandyCafe

download billing warnet gratis handycafe manager
Billing yang satu ini bisa juga anda jadikan alternatif, selain gratis.. billing buatan orang turki ini juga mempunyai fitur yang cukup bagus, termasuk integrasi billing hotspot.
cuman sayang sekali, saya belum pernah berhasil mencoba billing ini, karena setiap kali akan membuka aplikasi ini, selalu saja tidak pernah muncul. saya menggunakan windows 7 yang sudah ter-update. entah karena dari sisi sitem operasi yang saya gunakan atau karena hal lain. saya rasa anda tidak perlu terpengaruh saya. anda juga berhak untuk mencoba aplikasi billing ini. banyak pengguna billing ini yang puas. siapa tahu anda juga akan mengalami hal yang sama seperti pengguna yang lain. anda hanya butuh meregistrasikan diri untuk bisa menggunakan billing ini.
Untuk bisa melihat fitur apa saja yang dipunyai billing HandyCafe ini, silahkan klik tautan dibawah ini untuk menuju halaman resmi mereka.
HandyCafe Billing
Update Client-Server HandyCafe 40.44 

  • Cyber Cafe Pro

Dulu, aplikasi billing ini merupakan aplikasi berbayar. namun entah kenapa, kini billing ini sudah menjadi aplikasi gratis.
untuk masalah fitur, billing ini juga mempunyai fitur yang juga cukup. seperti management harga sewa internet, proteksi komputer klien, game center dan lain lain.

Untuk bisa menggunakan billing ini.. calon pengguna tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.
Dan jika ingin mencoba billing ini, klik tautan dibawah ini untuk mendownload-nya.
Cybercafe Pro Download

  • My Cyber Cafe

Dan yang ini juga merupakan aplikasi billing warnet gratisan dari luar negeri. aplikasi billing ini cukup ringan di komputer.
namun jangan salah.. billing ini juga mempunyai fitur yang sudah sangat mencukupi standart kebutuhan billing pada umumnya.
Fitur management nya juga cukup lengkap. dan tidak lupa pula juga terdapat fitur pengaturan keamanan disisi komputer klien maupun di server juga mencukupi. serta mendukung sistem NComputing juga lho.. ciamik bukan?!

Selain itu, pengembang aplikasi billing ini juga menyediakan aplikasi billing untuk hotspot. meski tidak terpasang dalam satu aplikasi, namun juga cukup membantu bagi pengusaha jasa sewa internet berbasis hotspot tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk sekedar membeli aplikasi billing hotspot berbayar. dan fitur yang dimiliki pada aplikasi My Hotspot billing, juga sangat mencukupi kebutuhan. seperti management pengguna, setting tarif pra dan paska bayar, web filter, port dan firewall. serta disertai fitur bandwidth management untuk setiap user hotspot-nya. panduannya juga ditulis begitu lengkap. meski anda hanya menggunakan modem usb, dengan aplikasi billing hotspot ini, anda sudah bisa menyewakan internet. meskipun setidaknya anda masih membutuhkan perangkat lain seperti access point dan pendukung lainnya. anda tertarik...? klik saja tautan dibawah ini sesuai dengan keinginan anda.

My Cyber Cafe Billing (Billing warnet)
My Hotspot Billing (Billing Hotspot)

  • HC Spot Billing

billing hotspot gratis hc spot billing
Sesuai dengan namanya, billing ini merupakan billing yang bisa diterapkan untuk sistem sewa internet hotspot.
Sebetulnya aplikasi ini aplikasi berbayar, tapi juga tersedia versi gratis. meski ada beberapa batasan pada versi gratis-nya. anda juga bisa mencoba aplikasi billing hotspot ini.
fitur yang dimiliki juga cukup mumpuni, seperti web filtering, manajement bandwidth dan yang lain.
namun fitur tersebut hanya tersedia di versi berbayar. jika anda ingin menggunakan billing hotspot yang gratis dan mempunyai fitur lengkap, My Hotspot billing saya rekomendasikan untuk anda gunakan. sedangkan pada billing HC Spot ini hanya sekedar saya sajikan sebagai alternatif saja.
Untuk lebih lengkap tentang billing HC Spot ini.. anda klik saja tautan dibawah untuk menuju halaman website resmi mereka.
HC Spot Billing

Nah... demikianlah daftar billing warnet maupun billing hotspot gratis yang berbasiskan sistem operasi microsoft windows yang bisa anda jadikan referensi.
Sebetulnya ada lagi beberapa billing warnet yang berlisensi gratis seperti Pika Billing, Smart Billing atau yang lain. namun saya sengaja tidak membahas billing billing tersebut. karena ada beberapa alasan yang membuat saya untuk tidak menyertakan-nya di artikel ini.
Dan semoga, artikel kali ini bisa membantu anda untuk memudahkan mencari billing warnet / hotspot untuk anda gunakan di usaha warnet hotspot anda. selain gratis, aplikasi billing diatas cukup layak digunakan dan fiturnya tidak kalah dengan billing berbayar.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih sudah menyempatkan singgah di blog sederhana ini.
Wassalam..!

2 comments

  1. Sangat bermanfaat.Terima kasih.
    1. terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.
© Tips Kunci. All rights reserved. Premium By NiaDzgn